Dunia info tips dan trik

tempat share materi tentang komputer dan jaringan serta tutorial photoshop dan tips dan trik lainnya

Select Menu
  • Home
  • Blogging
    • Tutorial Blogspot
    • CSS
    • jQuery
    • Widget
  • Tools
    • Font Awesome
    • HTML Editor
    • HTML Encrypter
    • Code Color
    • Responsive Cek
  • Sitemap
  • Static Page
  • Error Page
Home » komputer grafik » Callback Reshape

July 14, 2014

Callback Reshape

Add Comment
komputer grafik
July 14, 2014
Ambil Program 01 yang menggambar bujur sangkat sebagai dasar. Jika kita drag ujung windows sehingga window tidak lagi berupa bujursangkar, bujursangkar-nya juga berubah bentuk. Gambar berikut mengilustrasikan situasinya.
posisi awal sebelum fullscreen

posisi awal setelah fullscreen

Agar gambar tetap berada pada proporsi yang tepat, maka perlu digunakan callback reshape yang dipanggil setiap kali window berubah ukuran. Untuk itu perlu lakukan dua langkah berikut:
  • membuat fungsi yang akan dipanggil saat rehape, di sini fungsinya adalah void resize(int width, int height)
  • melakukan registrasi callback reshape dengan fungsi glutReshapeFunc().
Hasilnya diilustrasikan pada gambar berikut:
posisi awal setelah diberi callback reshape sebelum fullscreen

posisi akhir setelah diberi callback reshape dengan full screen

resource di sini
sumber : alfafsuni.com
Suka Artikel? Bagikan: Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Callback Reshape"

jika ada yang perlu ditanyakan silahkan berkomentar dibawah ini, tapi berkomentarlah yang relevan dengan postingan, jangan jd spam ya.. you omment I follow !!

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

Popular Week

  • tutorial dasar photoshop "pengenalan fungsi tool photoshop CS6"
    tutorial dasar photoshop "pengenalan fungsi tool photoshop CS6"
    hay sobat kali ini saya mau share tutorial dasar photoshop, namun pada sesi kali ini kita membahas tentang fungsi tool yang ada di photoshop...
  • OpenGL Primitives, Drawing 2D Object
    OpenGL Primitives, Drawing 2D Object
    Pada tutorial 01 telah diberikan contoh program untuk merepresentasikan model obyek segiempat 2D. OpenGL memiliki beberapa komponen dasar un...
  • Modeling & Transformasi Proyeksi
    Modeling & Transformasi Proyeksi
    Secara substansi, Grafika Komputer adalah proses transformasi dari model 3D obyek berupa informasi geometri bentuk, informasi pose, warna, t...
  • Apa itu OpenGL
    Apa itu OpenGL
    OpenGL merupakan sebuah library yang dapat digunakan untuk menggambarkan atau membuat grafis 2D dan 3D. Program lintas-platform API ini ...
  • Callback Reshape
    Callback Reshape
    Ambil Program 01 yang menggambar bujur sangkat sebagai dasar. Jika kita drag ujung windows sehingga window tidak lagi berupa bujursangkar, b...
  • Pengertian IP Address dan jenis-jenis ip
    Pengertian IP Address dan jenis-jenis ip
    IP address (intenet protokol address) merupakan deretan angka biner yang bernilai 32-bit sampai dengan 128-bit yang digunakan sebagai a...
  • Cara mudah dan Cepat menghitung IP address menggunakan VLSM
    Cara mudah dan Cepat menghitung IP address menggunakan VLSM
    kali ini saya mau share tentang cara menghitung IP address secara cepat dan mudah untuk dimengerti yaitu dengan menggunakan metode ...

Blog Archive

  • July (7)

Translate

Labels

  • jaringan komputer
  • komputer grafik
  • photoshop

Blog Archive

  • ▼  2014 (7)
    • ▼  July (7)
      • Modeling & Transformasi Proyeksi
      • Cara mudah dan Cepat menghitung IP address menggun...
      • Pengertian IP Address dan jenis-jenis ip
      • tutorial dasar photoshop "pengenalan fungsi tool p...
      • OpenGL Primitives, Drawing 2D Object
      • Callback Reshape
      • Apa itu OpenGL

Labels

  • jaringan komputer
  • komputer grafik
  • photoshop

Labels

  • jaringan komputer
  • komputer grafik
  • photoshop

About Me

Unknown
View my complete profile or visit on

© Dunia info tips dan trik powered by Blogger.com.
All Right Reserved.